kota Sukabumi

Senin, 01 Desember 2008

Selasa, 2 Desember 2008
SEBANYAK 50 GURU IKUT PELATIHAN KTSP

Sebanyak 50 guru se Kota Sukabumi, mengikuti Pelatihan Tim Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Workshop Pengembangan Kurikulum. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pusat Kurikulum (Puskur) Balitbang Depdiknas bekerjasama dengan Dinas P dan K Kota Sukabumi ini, berlangsung selama tiga hari, tepatnya dari tanggal 26 hingga 28 November 2008, bertempat di Aula Dinas P dan K Kota Sukabumi.

Kepala Dinas P dan K Kota Sukabumi, Sanusi Harjadireja, S.Pd. menjelaskan, dilaksanakannya pelatihan tersebut, untuk mempersiapkan para guru, khususnya dalam melakukan proses kegiatan belajar mengajar. Karena sebelum melakukan proses mengajar, para guru harus mempersiapkan cacatan Rencana Pelajaran (Rempel), termasuk evaluasi, setelah memberikan mata pelajaran kepada para siswa.

Diharapkannya, berbagai materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut, dapat diaplikasikan oleh para guru di sekolahnya masing- masing, serta dapat ditransperkan kembali kepada guru-guru yang lainnya. Sebab para guru yang mengkuti pelatihan tersebut, sebagai perwakilan dari setiap sekolah.

Ditandaskannya, apabila para guru tidak menbuat Rampel dalam melakukan proses mengajar, akan diberikan sangsi berat, berupa penundaan kenaikan pangkat dan proses sertifikasi. Untuk itu, Kepala Dinas P dan K Kota Sukabumi menginstruksikan kepada para kepala sekolah, agar senantiasa mengawasi guru-guru, khususnya pada setiap akan memberikan mata pelajaran kepada para siswanya, mulai dari membuat Rempel hingga pelaksanaan dan evaluasi.

Sementara Kepala Bidang PLS dan Kebudayaan pada Dinas P dan K Kota Sukabumi, Zaelani S mengharapkan, dengan dilaksanakannya pelatihan tersebut, dapat membentuk Tim Pengembangan Kurikulum, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan dalam melakukan pendampingan, pada satuan pendidikan atau sekolah masing-masing.

Tidak ada komentar: