kota Sukabumi

Kamis, 05 Februari 2009

Kamis, 5 Februari 2009
STH PASUNDAN SELENGGARAKAN SEMINAR HUKUM

Sekolah Tinggi Hukum (STH) Pasundan Sukabumi, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Sukabumi, Kamis, 5 Februari 2009, di Gedung Juang 45, menyelenggarakan seminar hukum, mengambil tema, Pengembalian Citra Hukum Melalui Peningkatan Profesionalisme Aparat Penegak Hukum. 

Seminar yang menampilkan pembicara Profesor Doktor Bagir Manan, S.H., M.CL. dan Kepala Kejaksanaan Negeri Sukabumi, H. Wirzal Yanuar, S.H. ini, diikuti 600 orang. Antara lain, unsur Muspida, Pimpinan Instansi, Pimpinan Perbankan, Pimpinan Perguruan Tinggi, Kepala Sekolah, OKP, BEM dan BML Mahasiswa, serta Osis SMP, SMA dan SMK se Kota dan Kabupaten Sukabumi. 

Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., saat memberi sambutan sekaligus membuka seminar tersebut menjelaskan, agenda nasional sesuai Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2007 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang, yakni pertama mewujudkan Indonesia yang aman dan damai, kedua mewujudkan Indonesia yang adil dan demokratis, serta ketiga mewujudkan Indonesia yang sejahtera. 

Kota Sukabumi sebagai bagian dari sistem pemerintahan yang berlaku di Indonesia, bahwa Negara Indonesia adalah Negara Hukum, serta Negara Indonesia berdasarkan dan berlandaskan konstitusional. Oleh karenanya, implementasi pelaksanaan Undang-Undang Pemerintahan di daerah yang saat ini dilaksanakan dengan titik berat otonomi daerah, pada dasarnya Pemerintah Kota Sukabumi telah mempunyai komitmen, untuk turut serta dalam mewujudkan tujuan nasional. 

Kota Sukabumi sebagai salah satu kota di Jawa Barat, diwajibkan oleh undang-undang yang berlaku, bahwa aspek perencanaan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2004, harus mempunyai Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP), Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD). Untuk itu, dari tahun 2005 sampai dengan tahun 2025, pemerintah dan masyarakat Kota Sukabumi ingin mewujudkan Kota Sukabumi Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan. Tegasnya, Kota Sukabumi ke depan harus lebih cerdas, harus lebih sehat, dan harus lebih sejahtera, serta harus sukses tanpa ekses. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, perlu dilaksanakan berbagai bidang pembangunan secara ter-artur, termasuk pembangunan hukum dan ekonomi. 

Ditandaskannya, Kota Sukabumi cerdas, sehat dan sejahtera, dapat dicapai dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dan IPM Kota Sukabumi, saat ini telah mencapai angka 75,9. Diharapkannya, pada tahun 2009, IPM Kota Sukabumi dapat mencapai angka 76.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

vera puspita aku masih sayang kamu...????