kota Sukabumi

Kamis, 30 Oktober 2008

BANGSA INDONESIA BUTUH PEMUDA YANG MEMILIKI JIWA NASIONALIS

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Doktor Adhyaksa Dault, M.Si. menandaskan, bangsa Indonesia membutuhkan pemuda yang memiliki jiwa nasionalis, pemuda yang bangga dan bergerak dengan rasa bangga untuk kepentingan kemajuan bangsa Indonesia, pemuda yang berpijak pada nilai-nilai luhur religi, serta pemuda yang bermoral dan ber-akhlak mulia.

Penandasan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga tersebut, disampaikan Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., pada upacara puncak peringatan ke-80 Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kota Sukabumi, Selasa pagi, 28 Oktober 2008, di lapangan Merdeka.

Dikatakannya, bangsa Indonesia berkeyakinan, para pemuda akan mampu mentransfer semangat Sumpah Pemuda Tahun 1928, dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan bangsa. Dengan demikian, peringatan Hari Sumpah Pemuda tetap relevan dari waktu ke waktu. Dikatakan pula, Indonesia sejahtera adalah mimpi, harapan dan semangat bangsa. Indonesia sejahtera adalah amanat para pejuang kemerdekaan dan kemerdekaan itu sendiri. Indonesia sejahtera adalah cita-cita besar bangsa dan pemuda Indonesia. Untuk itu, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga mengajak kepada segenap komponen bangsa, untuk bersama-sama bergerak dan bangkit menuju Indonesia sejahtera.

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, dalam berbagai kesempatan menjelaskan, bahwa negeri Indonesia ibarat sebuah rumah besar yang terdiri dari berbagai kamar-kamar. Diantaranya ada kamar partai, kamar organisasi massa, kamar propinsi dan berbagai kamar lainnya. Namun demikian, demi kepentingan bangsa dan Negara, para pemuda pada suatu saat harus keluar dari kamar-kamar tersebut, serta menyatu padu dalam kamar tamu yang besar, sekaligus menghilangkan sekat-sekat primordialisme. Dijelaskannya, Pemilu Tahun 2009 yang akan berlangsung dalam waktu dekat, merupakan salah satu tantangan dan ujian bagi bangsa Indonesia, untuk dapat keluar dari kamar-kamar kecil tersebut, serta lebih peduli terhadap kamar yang besar, yakni Negara Indonesia.

Tidak ada komentar: