kota Sukabumi

Kamis, 30 Oktober 2008

PEMERINTAH KOTA SUKABUMI AKAN MENAMPUNG SISWA YANG TIDAK MAMPU


Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas P dan K Kota Sukabumi, akan mengambil tindakan dan menampung siswa yang tidak mampu, supaya dapat melanjutkan sekolah.

Kepala Dinas P dan K Kota Sukabumi, Sanusi Harjadireja, S.Pd., menjelaskan, guna merealisasikan rencana tersebut, pihak Dinas P dan K akan menunjuk satu sekolah disetiap kecamatan, untuk menjadi perwakilan penampungan siswa yang tidak mampu. “Rencana tersebut, akan dimulai pada tahun pelajaran 2009-2010 yang akan datang”, ujarnya.

Adapun perwakilan sekolah-sekolah yang ditunjuk untuk menampung siswa yang tidak mampu tersebut baru 6 sekolah, yakni SMP Negeri 4, SMP Negeri 12, SMP Negeri 13, SMP Negeri 14, SMP Negeri 15, dan SMP Negeri 16. Ditandaskannya, apabila pihak sekolah yang ditunjuk tersebut merasa keberatan menampung siswa yang tidak mampu, pihak Dinas P dan K akan mengambil tindakan tegas, yakni memberhentikan kepala sekolah dari jabatannya.

Sementara Kepala SMP Negeri 4 Kota Sukabumi, Muji Purwono mengatakan, pihaknya sangat mendukung rencana pemerintah tersebut, karena sangat baik dan positif, khususnya dalam membantu siswa yang tidak mampu.

Dijelaskannya, SMP Negeri 4 sebagai satu-satunya SMP Negeri yang ada di wilayah Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi, akan menjadi perwakilan SMP lainnya, dalam menampung siswa yang tidak mampu.

Kepala SMP Negeri 4 Kota Sukabumi menandaskan, pihaknya akan senantiasa mendukung berbagai program dan kebijakan yang digulirkan Dinas P dan K Kota Sukabumi. Karena berbagai program dan kebijakan yang digulirkan Dinas P dan K tersebut, sebagai salah satu upaya pemerintah, khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia di Kota Sukabumi.

Tidak ada komentar: