kota Sukabumi

Kamis, 30 Oktober 2008

KONSEP STIKES KOTA SUKABUMI HARUS SEGERA DIREALISASIKAN
Reporter : ENDANG SUMARDI

Konsep Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kota Sukabumi harus segera direalisasikan, untuk menjawab tantangan pada masa mendatang. Dengan demikian, lulusan dari sekolah tinggi tersebut tidak hanya dibekali ilmu keperawatan saja, akan tetapi juga mahir dalam berbahasa asing dan teknologi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Sukabumi, Drs. H. Mulyono, M.M., usai menghadiri wisuda dan pelantikan mahasiswa sekolah tinggi tersebut, hari Rabu, 29 Oktober 2008, di Gedung Anton Sujarwo Secapa Polri Sukabumi.

Untuk mewujudkan konsep sekolah tinggi tersebut, pihak yayasan harus segera mendesain pengayaan kurikulum, supaya para alumni dari sekolah tinggi tersebut mampu berkompetisi dengan para lulusan dari sekolah tinggi lainnya.

Diharapkannya, alumni yang baru saja di wisuda harus memberikan kontribusi nyata, khususnya dalam meningkatkan derajat kesehatan di Kota Sukabumi, umumnya di Jawa Barat. Akhli Madya Kesehatan memiliki masa depan yang cukup cerah pada masa mendatang, bukan hanya di tanah air, akan tetapi juga di negara lain.

Wakil Walikota Sukabumi menandaskan, semakin banyak pasien dari kalangan lansia yang dirawat, semakin banyak pula kebutuhan tenaga perawat. Bahkan di Arab Saudi dan Jepang, masih kekurangan tenaga perawat.

Dengan banyaknya dibutuhkan tenaga perawat untuk kalangan lansia pada masa mendatang, merupakan salah satu peluang emas yang cukup menjanjikan bagi STIKES Kota Sukabumi.

Dikatakannya, kegembiraan yang dirasakan pada saat di wisuda, merupakan langkah dan awal baru. Untuk itu diharapkan, ilmu pengetahuan dan keterampilan yang sudah diraih, agar dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus sebagai bekal pada masa mendatang, baik bagi diri sendiri dan keluarga, maupun bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Adapun jumlah wisudawan tahun akademik 2007-2008 dari sekolah tinggi tersebut mencapai 143 orang, seluruhnya dari Program Studi Diploma III Keperawatan. Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan penetapan 108 mahasiswa baru Program Studi D III Kebidanan, 100 mahasiswa Program Studi D III Keperawatan, dan 29 mahasiswa Program Studi S 1 Keperawatan.

Tidak ada komentar: