kota Sukabumi

Sabtu, 29 November 2008

Jumat, 28 November 2008
WAKIL WALIKOTA SUKABUMI TUTUP DIKLAT PRAJABATAN

Wakil Walikota Sukabumi, Drs. H. Mulyono, M.M., Kamis pagi, 27 November 2008, di Gedung KPDA Sukabumi, secara resmi menutup pelaksanaan Diklat Prajabatan CPNS Golongan I dan II, Angkatan VII Tahun 2008. Diklat Prajabatan yang dilaksanakan BKD Kota Sukabumi dan Badan Diklat Provinsi Jawa Barat, dari tanggal 11 hingga 27 November 2008 ini, diikuti 53 orang CPNS.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Sukabumi mengharapkan, segenap CPNS dan PNS, hendaknya pandai bersyukur dalam mengisi ruang dan waktu pekerjaan seoptimal mungkin dan sebaik mungkin, guna menciptakan mutu pelayanan kepada masyarakat dalam berbagai bidang. Sebab CPNS dan PNS, merupakan abdi negara dan abdi masyarakat.

Dijelaskannya, tidak sedikit PNS yang memiliki prestasi, sekaligus menduduki jabatan di tempat-tempat yang strategis, yang dimulai dari Golongan I dan II, karena didukung dengan niat dan tekad yang kuat, dalam melaksanakan tugas pekerjaan secara optimal. Dengan demikian, para PNS tersebut secara bertahap mendapat kepercayaan dari pimpinan, untuk menduduki jabatan.

Dijelaskan pula, sekarang banyak sekali orang lulusan D-III dan S-1, yang melamar pekerjaan untuk menjadi CPNS. Buktinya dalam penerimaan CPNS yang dilaksanakan baru-baru ini, jumlah yang mendaftar lulusan D-III dan S-1, mencapai 3 ribu 158 orang. Sedangkan formasi yang dibutuhkan hanya 241 orang, yakni untuk tenaga kependidikan 114 orang, tenaga kesehatan 79 orang, dan untuk tenaga teknis 48 orang. Untuk itu, kepada yang telah menjadi CPNS dan PNS, harus senantiasa sungguh-sungguh melaksanakan tugas pekerjaannya dengan baik, sesuai dengan tuntutan dan tantangan zaman saat ini.

Pada bagian lain sambutannya, Wakil Walikota Sukabumi menjelaskan, Pemerintah Kota Sukabumi telah memiliki komitmen yang kuat, untuk mewujudkan visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, yakni Dengan iman dan taqwa mewujudkan pemerintahan yang amanah berparadigma surgawi, menuju Kota Sukabumi yang cerdas, sehat dan sejahtera. Dilandasi Nilai Filosofis Shidiq, Tabligh, Amanah, Fathonah.

Berkaitan dengan hal tersebut, segenap pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, agar ber-upaya optimal mewujudkan visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi tersebut, diantaranya dengan melaksanakan solat subuh berjamaah, pada setiap Jum’at subuh di Mesjid Agung Kota Sukabumi, dan pada setiap Minggu subuh di Mesjid Al-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi.

Jumat, 16 Mei 2008
WAKIL WALIKOTA SUKABUMI TUTUP DIKLAT PRAJABATAN
Reporter : Riksan / Tim Liputan Infokom

Wakil Walikota Sukabumi, Drs.H.Mulyono, M.M., pagi tadi resmi menutup diklat prajabatan golongan I & II angkatan I tahun 2008. Diklat yang merupakan tahapan untuk menjadi PNS dilaksanakan selama 20 hari di KPDA ini diikuti oleh 53 orang CPNS kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota menyebutkan bahwa diklat ini bertujuan untuk memberikan keterampilan, pengetahuan, kecakapan kepada para pesertanya sehingga yang bersangkutan ketika diangkat menjadi PNS siap mengemban tugas – tugasnya sebagai pelayan masyarakat. Tantangan yang dihadapi seorang PNS sebagai pelayan masyarakat adalah untuk menciptakan tatanan masyarakat madani yang sejahtera, demokratis, tertib dan aman. Beliau juga menambahkan agar setiap peserta yang kelak akan diangkat menjadi PNS mempunyai sikap professional, tangguh, dan memiliki pengetahuan maupun pemahaman terhadap tugas pokok dan fungsi masing – masing.

Penutupan diklat ini secara simbolis ditandai dengan penanggalan tanda peserta yang disertai dengan penyerahan sertifikat tanda tamat pendidikan dan pelatihan kepada 2 orang peserta diklat prajabatan.

Penutupan ini dihadiri oleh Sekda Kota Sukabumi, para kepala SKPD dan perwakilan Bandiklatda provinsi Jawa Barat.

Tidak ada komentar: