kota Sukabumi

Sabtu, 29 November 2008

Sabtu, 29 November 2008
PERINGATAN HARI GURU DILAKSANAKAN SECARA SERENTAK DI SETIAP SEKOLAH


Peringatan Hari Guru, di Kota Sukabumi dilaksanakan secara serentak di setiap sekolah, dari mula SD hingga SMA dan SMK. Dengan demikian, dalam memeriahkan dan merayakan peringatan hari tersebut, dilaksanakan dengan cara yang berbeda-beda. Seperti yang dilaksanakan di SMA Negeri 4 Kota Sukabumi, hari Selasa, 25 November 2008. Setelah selesai upacara, para siswa secara spontan memberikan surprise kepada guru-gurunya, dengan memberikan penghargaan dan hadiah kepada guru yang akan memasuki masa pension. Selain itu, para siswa juga menampilkan berbagai acara kreatif, sesuai bakat yang dimiliki siswa masing-masing, termasuk melaksanakan berbagai perlombaan, yang para pesertanya khusus untuk para guru, staf Tata Usaha, dan Kepala Sekolah. Antara lain, futsal, balap karung, atraksi sepeda, aksi teatrikal, dan pemilihan guru favorit.

Kepala SMA Negeri 4 Kota Sukabumi, Pipid Hudaya menjelaskan, sesuai dengan Surat Edaran dari PGRI Kota Sukabumi, bahwa di setiap sekolah harus melaksanakan upacara peringatan Hari Guru. Maksud dan tujuannya, supaya para siswa mengetahui, bahwa pada tanggal 25 November, merupakan peringatan Hari Guru. Diharapkannya, melalui peringatan Hari Guru, dapat melahirkan guru yang professional dan berkualitas.

Dikatakannya, dalam peringatan Hari Guru, seluruh siswa diberi pengetahuan tentang fungsi dan tugas guru. Seperti dalam mendidik, mengajar dan melatih para siswa. Dengan demikian, para siswa dapat mengubah sikap, dari yang tidak baik menjadi baik. Selain itu, juga dapat mengetahui cara menstranfer ilmu dan berbagai materi yang harus dipraktikan oleh para siswa.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMA Negeri 4 Kota Sukabumi mengharapkan kepada segenap guru, agar dalam melaksanakan tugas mengajar tidak pilih kasih kepada para siswanya. Selain itu, para guru juga harus bermartabat dan ber-akhlak mulia, sekaligus dapat membentuk para siswa yang memiliki etika tinggi, sopan dan ramah.

Diharapkan pula, para guru juga bisa sejahtera, baik lahir maupun batin. Untuk itu, Kepala SMA Negeri 4 Kota Sukabumi senantiasa mendorong seluruh guru, agar memper-oleh setifikasi. Karena dengan sertifikasi, kesejahteraan para guru dapat meningkat.

Tidak ada komentar: