kota Sukabumi

Sabtu, 08 November 2008

Sabtu, 8 November 2008
PARA ISTERI PEJABAT PESERTA MUSKOMWIL III APEKSI MENGUNJUNGI SEJUMLAH POTENSI


Para isteri pejabat peserta Musyawarah Komisariat Wilayah III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (MUSKOMWIL III APEKSI), yang berlangsung selama 3 hari tepatnya dari tanggal 5 hingga 7 Nopember 2008, di Hotel Pangrango Sukabumi, hari Kamis, 6 Nopember 2008, mengunjungi sejumlah potensi usaha kecil dan menengah.

Diantaranya ke Rumah Keju Desa Sasagaran Sukabumi, ke Kebun Strawberry Kecamatan Sukabumi, dan ke Pusat Studi Pondok Pesantren Lembaga Kaligrafi Kelurahan Karamat Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi.

Para isteri pejabat tersebut, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, Hajah Isye Muslikh Abdussyukur, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Sukabumi, Hajah Esih Muraz.

Di Rumah Keju Desa Sasagaran, para isteri pejabat tersebut, secara langsung melihat proses pembuatan dan pengemasan keju. Sedangkan di Kebun Strawberry Kecamatan Sukabumi, para isteri pejabat tersebut, selain melihat secara langsung cara bercocok tanam, juga dapat memetik Strawberry secara langsung dari pohonnya. Baik di Rumah Keju maupun di Kebun Strawberry, para isteri pejabat tersebut membelanjakan sejumlah uangnya, untuk oleh-oleh pada saat kembali ke daerahnya masing-masing.

Sementara di Pusat Studi Pondok Pesantren Lembaga Kaligrafi Kelurahan Karamat Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi, para isteri pejabat tersebut dapat secara langsung melihat proses pembuatan kaligrafi, yang dilakukan oleh para santri Pondok Pesantren tersebut.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi menjelaskan, dengan adanya kunjungan dari istri para pejabat tersebut, selain dapat memperkenalkan potensi ekonomi dan pendidikan di Sukabumi, juga dapat dijadikan studi banding oleh para isteri pejabat tersebut. Diharapkannya, dengan kunjungan tersebut, kedepan dapat terjadi simbiosis mutualis atau saling membutuhkan.

Dalam pada itu, isteri Walikota Tegal, Novi Maufur dan isteri Asda I Kota Surakarta, Hariyati mengatakan, pihaknya merasa bangga dan puas, atas keramahan warga masyarakat dan pelayanan yang diberikan oleh jajaran Pemerintah Kota Sukabumi.

Tidak ada komentar: