kota Sukabumi

Kamis, 13 November 2008

Rabu, 12 November 2008
214 JEMAAH HAJI KOTA SUKABUMI DILEPAS GUBERNUR


Sebanyak 214 orang jemaah haji asal Kota Sukabumi yang tergabung dalam 5 rombongan, dilepas oleh Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan, Lc., di Gedung Juang 45, Rabu, 12 Nopember 2008.

Kesempatan pelepasan jemaah haji tahun 1429 H ini terasa istimewa karena dihadiri oleh orang nomor satu di Jawa Barat. Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan bahwa pelepasan jemaah haji di Kota Sukabumi ini juga sekaligus menandai pelepasan jemaah haji di seluruh Jawa Barat.

Gubernur berpesan beberapa hal kepada para jemaah haji. Diantaranya, mengajak kepada seluruh jemaah haji untuk memantapkan niat berangkat haji lillahi ta’ala, karena ibadah haji merupakan ibadah yang membutuhkan banyak pengorbanan. Pengorbanan tenaga, biaya yang tidak sedikit dan waktu yang lama. Mantapkan niat dan tauhid, kita datang ke tanah suci untuk beribadah bukan untuk hal yang lain-lain apalagi hal-hal yang berbau mistis. Seperti mencium hajar aswad, diniatkan karena mengikuti sunah Rasul, bukan karena ada apa-apanya.

Selanjutnya, Gubernur juga menghimbau para jemaah haji agar senantiasa menjaga sikap dan sifat baik selama menunaikan ibadah haji. Karena jemaah haji datang ke tanah suci sebagai duta dari daerah masing-masing, sekaligus juga membawa nama baik Indonesia.

Tidak ada komentar: