kota Sukabumi

Rabu, 26 November 2008

Senin, 24 November 2008
WALIKOTA SERAHKAN BANTUAN BAGI KORBAN LONGSOR CIANJUR


Walikota Sukabumi, H. Mokh. Muslikh Abdussyukur, SH., M.Si., atas nama warga dan Pemerintah Kota Sukabumi menyerahkan bantuan bagi korban bencana alam longsor yang terjadi di Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. Bantuan yang diserahkan Minggu, 23 Nopember 2008, berupa uang tunai 15 juta rupiah, 40 dus mie instant dan 25 dus makanan ringan. Bantuan diserahkan langsung oleh Walikota Sukabumi dan diterima oleh Asda II Kabupaten Cianjur, Kartika, atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Pada kesempatan tersebut, PMI Kota Sukabumi juga menyerahkan bantuan obat-obatan yang diperlukan oleh para pengungsi, seperti obat kulit, obat batuk, obat asma dan lain-lain. Selain bantuan obat-obatan, PMI juga mengerahkan 15 orang personilnya untuk membantu para korban.

Walikota Sukabumi mengatakan, bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Kota Sukabumi ini merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian warga Kota Sukabumi pada nasib saudara-saudaranya yang tertimpa musibah. Walikota berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

Kepala Desa Cibokor, Deden, menjelaskan, bencana longsor yang terjadi kamis malam minggu lalu ini telah menelan korban harta dan jiwa. Bahkan, dua orang korban yang tertimbun longsoran belum ditemukan. Hingga saat ini 446 kepala keluarga atau 1.616 jiwa mengungsi dan ditampung di SD Cikancana Sari, SMP Negeri 3 Cibeber dan ruang Kantor Desa Cibokor.

Tidak ada komentar: