kota Sukabumi

Minggu, 30 November 2008

Minggu, 30 November 2008 
PT PLN APJ SUKABUMI AJAK PELAJAR HEMAT ENERGI LISTRIK 
 
 

PT PLN APJ Sukabumi, mengajak para pelajar SLTA di Kota Sukabumi, untuk melakukan penghematan terhadap energi listrik. Maksud dan tujuannya, supaya para pelajar SMA dapat menbantu PLN, dalam mengatasi kesulitan yang hadapin saat ini. 

Demikian disampaikan Humas PT PLN APJ Sukabumi, Harry Sas, usai melaksanakan Sosialisasi Hemat Listrik bagi Pelajar SLTA, di Mapolres Kota Sukabumi, hari Senin yang baru lalu. 

Ditandaskannya, PT PLN APJ Sukabumi harus segera melakukan tindakan cermat, supaya PT PLN senantiasa mampu menyediakan pasokan energi listrik secara normal dan berkesinambungan. Ditandaskan pula, banyak manfaat yang bisa di petik dari program hemat pemakaian energi listik. Diantaranya penghematan biaya produksi listrik. Dengan demikian, PT PLN akan memiliki dana untuk memasang jaringan ke daerah-daerah yang belum terjangkau jaringan listrik. Selain itu, PT PLN juga akan memiliki kemampuan memenuhi permintaan listrik dari industrI-indstri. Apabila permintaan listrik dari industri-industri dapat terpenuhi, dapat membuka lapangan kerja yang sangat luas, sehingga dapat mengatasi jumlah penganguran. Sedangkan manfaat bagi para pelanggan dengan menghemat pemakaian listrik, yakni pembayaran rekening listrik, dalam setiap bulannya akan lebih murah. Selain itu, subsidi yang diberikan pemerintah kepada PLN, dapat dialihkan pada sektor lain, seperti pada sektor pendidikan dan kesehatan. Dengan demikian, kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan. 

Humas PT PLN APJ Sukabumi mengharapkan, para pelajar dapat melakukan penghematan dalam menggunakan energi listrik, serta dapat menyosialisasikan kembali kepada teman-teman sekolah dan masyarakat lainnya. Dengan demikian, program penghematan dalam menggunakan energi listrik dapat terwujud dan berjalan lancer, karena tumbuh dari sebuah kesadaran yang kolektif, yakni mulai dari para pelajar, mahasiswa, pemuda dan komponen masyarakat lainya.

Tidak ada komentar: